https://jazirah.times.co.id/
News

Eks Ketua BEM Malang Raya terpilih sebagai BP ISMEI 2024-2026

Monday, 02 September 2024 - 19:25
Eks Ketua BEM Malang Raya terpilih sebagai BP ISMEI 2024-2026 Zulfikri Nurfadhilla bersama pengurus ISMEI dalam kongres yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada 28 Agustus lalu. (Istimewa)

TIMES JAZIRAH, MALANG – Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) sukses menyelenggarakan Kongres ke-XVI di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada 28 Agustus 2024 lalu. Dibuka langsung oleh Prof Dr. Ma'mur Murod, S. Sos.,M.Si, Rektor UMJ tersebut,   kongres itu membawa tema besar tentang penguatan literasi keuangan syariah, serta memberikan sumbangsih kajian terkait harmonisasi peraturan di sektor pertambangan, dan RUU BUMN.

Kegiatan yang diikuti oleh setidaknya 230 Kampus/Universitas tersebut juga menentukan 5 Badan Pimpinan ISMEI Periode 2024-2026. Salah satu diantaranya merupakan Eks Ketua BEM Malang Raya, Zulfikri Nurfadhilla.

Kongres ISMEI ke-XVI menetapkan Zulfikri Nurfadhillah sebagai Badan Pimpinan ISMEI wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.
Dalam keterangannya Zulfikri menjelaskan bahwa komitmen mendorong Transformasi Ekonomi Inklusif harus diakselerasikan demi wujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Mandat dan tanggung jawab besar ini akan menjadi sebuah pekerjaan bersama untuk kita sebagai mahasiswa untuk ikut terlibat aktif dalam mendorong dan bersinergi menciptakan Percepatan Ekonomi Inklusif demi Indonesia Maju ke depan" pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Zul tersebut juga memberikan ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada seluruh pihak yang mendorong dan memberikan support atas terpilihnya sebagai BP ISMEI 2024-2026

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan pada saya sebagai Badan Pimpinan ISMEI pada Kongres ke-XVI ini,” ujar Zulfikri dalam pidato kemenangannya (02/08)

Zulfikri juga membawa harapan bagi ISMEI dengan mengusung tema Pengembangan Ekonomi Secara Inklusif di Indonesia.

“Kami telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan dan transformasi demi pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai sesuai target. Kami juga akan mengawal isu-isu perkekonomian untuk Indonesia.” tegas Zulfikri.

Ia juga menjelaskan, bahwa poin-poin rekomendasi yang dihasilkan pada Kongres ISMEI ke-XVI akan menjadi landasan dalam perancangan program-program ISMEI kedepannya. (*)

Writer : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.