https://jazirah.times.co.id/
Education

Membangun Pertanian Indonesia Lewat Karya Jurnalistik Mahasiswa Polbangtan Malang

Monday, 25 March 2019 - 11:18
Membangun Pertanian Indonesia Lewat Karya Jurnalistik Mahasiswa Polbangtan Malang CEO TIMES Indonesia Network Khoirul Anwar saat memberi suntikan motivasi kepada para peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Polbangtan Malang. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMES JAZIRAH, MALANG – Keberagaman latar belakang daerah asal mahasiswa Polbangtan Malang menjadi kekuatan dalam membangun pertanian Indonesia. Atas dasar pemikiran itu, 100 mahasiswa Polbangtan Malang yang menjadi peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar bersepakat menuangkan karya jurnalistik melalui tulisan.

Gagasan menuangkan tulisan tentang pertanian di daerah asal mahasiswa tercetus saat CEO Times Indonesia Network, Khoirul Anwar menjadi salah satu pemateri dalam diklat yang digelar selama dua hari di Ruang Kuliah Bersama Polbangtan Malang, 23-24 Maret 2019.

Faisal-Ekki.jpg

"Silakan kalian menceritakan tentang pertanian di daerahnya masing-masing. Kemudian ceritakan apa yang harus kalian lakukan dengan kondisi pertanian yang ada saat ini," ujar Khoirul Anwar di hadapan sekitar 100 peserta pelatihan.

BACA JUGA: Forum Jurnalistik Polbangtan Malang Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Ia menginginkan, setelah mendapat materi jurnalistik,  mahasiswa mampu menuangkan gagasan perihal apa yang akan dilakukan untuk pertanian di daerahnya, setelah lulus menempuh studi di Polbangtan Malang.

"Saya (mahasiswa Polbangtan Malang) akan melakukan apa setelah lulus untuk membangun pertanian di daerah," ucap Anwar disambut antusias para peserta pelatihan.

WIdodo-Irianto.jpg

CEO TIMES Indonesia berharap tulisan mahasiswa Polbangtan Malang tentang membangun pertanian Indonesia, dapat menjadi karya monumental para peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. (*)

Writer : Ferry Agusta Satrio
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.