https://jazirah.times.co.id/
Sports

Tepis Dua Penalti Belanda, Emiliano Martinez Bawa Argentina ke Semifinal

Saturday, 10 December 2022 - 05:15
Tepis Dua Penalti Belanda, Emiliano Martinez Bawa Argentina ke Semifinal Kapten tim Argentina Lionel Messi bersorak gembira usai timnya memastikan kemenangan adu penalti atas Belanda. Kemenangan ini membawa Argentina lolos ke semifinal dan bertemu Kroasia. (foto: FIFA)

TIMES JAZIRAH, JAKARTAArgentina berhasil mengatasi pertandingan sulit yang meguras emosi untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti, Sabtu (10/12/2022).

Pertandigan di Lusail Stadium harus melalui drama adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain bermain 2-2 selama 120 menit.

Argentina unggul terlebih dahulu berkat gol Nahuel Molina dan Lionel Messi. Namun, dua gol oleh Wout Weghorst, yang gol keduanya dicetak di masa injury time memaksa laga harus melalui perpanjangan waktu.

Mengawali pertandingan dengan baik, Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-35. Messi melewati dua pemain sebelum memberikan umpan terobosan akurat ke Nahuel Molina yang masuk ke kotak penalti. Di babak kedua, Messi mengandakan keunggulan melalui tendangan penalti menit ke-74. Penalti diberikan wasit usai Marcos Acuna dijatuhkan Denzel Dumfries di kotak terlarang.

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor Argentina sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Tim Tango unggul 2-0 atas Belanda.

De Oranje akhirnya memerkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Pemain pengganti, Wout Weghorst berhasil menanduk bola hasil umpan silang Steven Berghuis. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Argentina.

Dua Gol Weghorts

Wout-Weghorst.jpgPemain Belanda Wout Weghorst (depan) merayakan golnya ke gawang Argentina untuk memaksa laga memasuki babak perpanjangan waktu. (foto: FIFA)

Saat Argentina hampir memenangkan pertandingan, Belanda secara dramatis mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-100. Gol bermula saat pemain belakang Argentina melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Sebuah skema tendangan bebas apik berhasil dituntaskan Weghorst dan memaksa pertandingan berlanjut waktu tambahan.

Setelah skor tetap 2-2 di masa perpanjangan waktu, pertandingan pun harus melalui adu tendangan penalti.

Emiliano Martinez Sang Pahlawan

Emiliano-Martinez.jpgKiper Argentina Emiliano Martinez terbang untuk menepis tendangan penalti pemain Belanda. Emiliano Martinez dua kali menggagalkan tendangan penalti pemain Belanda saat babak adu penalti. 

Emiliano Martinez datang untuk menyelamatkan Argentina saat timnya mengatasi keterkejutan karena gagal mempertahankan keunggulan dua gol. Sang kiper menepis tendangan Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, untuk mengirim Albiceleste ke empat besar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Messi, Paredes, Montiel melaksanakan tugasnya dengan baik untuk Argentina dengan Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan. Hanya Enzo Fernandez yang gagal memasukkan bola untuk Argentina.

Dengan hasil ini, Argentina menang adu penalti dengan skor 4-2 dan akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. (*)

Writer :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.