Sports

Wales vs Iran, Tim Melli Buka Peluang Lolos

Friday, 25 November 2022 - 19:37
Wales vs Iran, Tim Melli Buka Peluang Lolos Wales vs Iran di Piala Dunia 2022. (Foto: AFP via Getty Images/Fadel Senna)

TIMES JAZIRAH, JAKARTA – Timnas Iran sukses meraih kemenangan perdana di Grup B Piala Dunia 2022. Laga Wales vs Iran berakhir dengan Tim Melli, dengan skor 0-2 atas Wales.

Dua gol tanpa balas, ini menjadi hasil akhir Wales vs Iran dalam laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11/2022) sore WIB. 

Iran yang tampil agresif, sempat mencetak gol di babak pertama, tapi dianulir akibat offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Wales semakin sulit melawan Iran, setelah kartu merah Hennessey. Menit 85, Hennessey melakukan sapuan ceroboh di luar kotak penalti yang membahayakan Mehdi Taremi pada menit ke-85. Wasit mengeluarkan kartu kuning.

Kartu kuning Hennessey berubah menjadi kartu merah setelah wasit meninjau tayangan ulang di layar Video Assistant Referee (VAR). Wales dipaksa bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Iran yang unggul jumlah, berhasil mencetak dua gol melalui Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian. Gol pertama Iran tercipta saat  injury time. Bola sepakan jarak jauh Rouzbeh Cheshmi menggetarkan jala Wales.

Tak lama berselang, Tim Melli menggandakan keunggulan lewat gol Ramin Rezaeian memastikan Tim Melli menang 2-0 atas Wales.

Torehkan dua gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa Iran ke posisi dua Grup B dengan 3 poin. Wales jeblos ke dasar klasemen dengan 1 poin.(*)

Writer : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.