News

Dua Personel KRI Nanggala 402 Berasal dari Sumsel

Monday, 26 April 2021 - 07:07
Dua Personel KRI Nanggala 402 Berasal dari Sumsel Gubernur Sumsel Herman Deru saat Video Call bersama keluarga Sertu Ryan Yogi Pratama (Foto: IG Herman Deru)

TIMES JAZIRAH, PALEMBANG – Terkait tragedi KRI Nanggala 402 membuat warga Sumatera Selatan ikut berduka. Hal ini karena 2 diantara 53 personel kapal selam tersebut tercatat sebagai warga Sumatera Selatan yakni Letkol Laut Heri Oktavian selaku Komandan KRI Nanggala 402 dan Sertu Ryan Yogi Pratama.

Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru turut berduka merasa prihatin atas musibah hilangnya kapal KRI Nanggala 402 di perairan laut utara Bali.

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, Senin (26/4/2021) salah satu pihak keluarga Sertu Ryan Yogi Pratama yang tercatat sebagai warga Desa Sumber Mulya, Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur Sumsel. Ryan Yogi diketahui merupakan anak pertama atas pasangan bapak Sudirman dan Ibu Nani Suryani.

Orang nomor satu Sumsel pun sudah langsung menghubungi salah satu pihak keluarga Sertu Ryan Yogi Pratama yang tercatat sebagai warga yang pernah ia pimpin selama dua periode tersebut.

Dalam komunikasinya melalui video call  tersebut, mantan Bupati OKU Timur menyampaikan ikut berduka dan keprihatinannya  atas musibah yang dialami korban, dan turut mendoakan agar pihak keluarga  diberikan kesabaran.

“Kita ikut mendoakan, semoga ada keajaiban yang diberikan Tuhan bagi awak kapal Nanggala 402,” ucap HD kepada Ibu Nani Suryani.

Menurut Herman Deru, keberadaan dua  prajurit AL asal Sumsel yang menjadi awak kapal Nanggala 402 ini  juga membuktikan jika Sumsel memang benar merupakan orang maritim, dan kepercayaan tersebut telah diketahui secara umum bagi warga Sumel.

“Kita turut berbangga juga, karena orang Sumsel itu hebat-hebat. Dari dua yang berada di kapal itu, salah satunya adalah Komandan Kapal,” terang Politisi Nasdem Sumsel ini.

Herman Deru, mengatakan Pemprov Sumsel juga akan menggelar acara doa bersama setelah status dan nasib dari awak kapal KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur. (*)

Writer : Fathur Rochman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.