News

Mudik, Empat Mobil Plat L dan B Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Malang

Thursday, 06 May 2021 - 10:48
Mudik, Empat Mobil Plat L dan B Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Malang Suasana saat beberapa mobil plat luar N digiring putar balik exit tol Malang. (foto: Kiagus Firdaus/TIMES Indonesia)

TIMES JAZIRAH, MALANGLarangan mudik lebaran telah berlaku sejak Kamis (6/5/2021) pukul 00.00 WIB. Salah satu titik penyekatan dan pemeriksaan berada di Exit Tol Madyopuro Malang, Jawa Timur.

Suasana pemeriksaan pada Kamis (6/5/2021) pagi memang relatif sepi. Karena sebelumnya petugas sudah melakukan pra Operasi Ketupat yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Malang Kota yaitu menyeleksi kendaraan dari luar kota. Ini membuat banyak yang sudah mengetahui tentang larangan mudik tersebut.

Beberapa aparat gabungan berjaga. Terdiri dari unsur Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Koramil, PM, BPBD dan Dishub. Total sekitar 15 personel.

Penyekatan exit Tol Malang a

Dandu, Papospam Exit Tol Madyopuro mengatakan, pihaknya memutar balik empat kendaraan luar Rayon II karena didapati tidak membawa surat tugas serta terindikasi melakukan mudik.

"Ada plat L ada plat B juga ada kita kembalikan lagi. Ada juga yang khusus angkutan barang dari luar kota juga kita periksa kita bongkar teropnya kalau itu memang truk kalau mungkin di dalam didapati ada yang ikut mudik atau bagaimana. Kecuali yang membawa sembako kita perbolehkan," kata Dandu.

Dandu mengatakan, penjagaan dilakukan selama 24 jam. Sesuai petunjuk maupun atensi dari pimpinan, aparat bertugas menyekat kendaraan dari luar kota khususnya luar dari Rayon II Kota Malang, meliputi Pasuruan, Probolinggo, Kabupaten Malang, Batu dan Kota Malang.

Dandu

"Di luar itu kita adakan penyekatan ataupun selektif prioritas. Dalam arti kata, kita periksa. Bilamana dijumpai pengemudi tersebut yang dari luar kota tidak dapat menunjukkan surat tugas, maka kita kembalikan ke kota asal," tandasnya.

Ia berharap selaku warga negara yang baik, masyarakat mematuhi imbauan larangan mudik lebaran pemerintah demi keselamatan terhindar dari penularan Covid-19.(*)

Writer : Kiagus Firdaus
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Jazirah just now

Welcome to TIMES Jazirah

TIMES Jazirah is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.